Perahu Terbalik saat Evakuasi, Ibu dan Anak Korban Banjir Bekasi Tewas Tenggelam



HARIANMASSA.COM – Nahas dialami ibu dan anak Saitul Muminah (25) dan Miftahul Khoir (4). Perahu yang ditumpanginya terbalik saat evakuasi dari banjir di Bekasi.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Limcoln mengatakan, keduanya sebelumnya dilaporkan hilang terseret arus banjir akibat luapan Kali Cilemahabang di Kampung Cibeber, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu 20 Februari 2021.

“Kedua korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia,” kata dia, kepada wartawan, Selasa (23/2/2021).

Dilanjutkan dia, keduanya ditemukan pada tempat dan waktu terpisah. Yang pertama ditemukan adalah Miftahul Khoir (4), pada Minggu 21 Februari 2021, pukul 16.45 WIB. Korban ditemukan pada jarak 50 meter dari lokasi dirinya tenggelam.

“Sedangkan ibunya, Saitul Muminah (25), ditemukan warga dan Tim SAR Senin 22 Februari 2021,” sambungnya.

Keduanya tenggelam saat dievakuasi dari banjir, di Kampung Kaum Lebak, Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu 20 Februari 2021. Tiba-tiba, perahu yang digunakannya terbalik dan korban terjatuh.

Muhammad Hamzah (31), suami korban mengatakan, dia tidak menyangka istri dan anaknya. Saat kejadian, dirinya berada di lantai dua rumah. Sementara istri dan anaknya terlebih dahulu dievakuasi. Nahas, perahu yang ditumpangi keduanya terbalik akibat terhempas derasnya air.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Baca Juga:  Tanggul Sungai Citarum Jebol Tengah Malam, 3 Kecamatan di Bekasi Banjir 2 Meter

TERPOPULER

BERITA TERKINI