Bocah Tenggelam di Kali River Park Bintaro Ditemukan Meninggal, Terseret Arus 1,5 KM



HARIANMASSA.COM – Bocah tenggelam di Kali River Park, Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), M Farhan (9), ditemukan meninggal dunia di Kali Japos.

Farhan dilaporkan tenggelam saat asyik mandi di kali bersama rekannya, pada Minggu 21 Februari 2021. Dalam peristiwa itu, Farhan dan dua orang rekannya dilaporkan terseret arus kali.

Nahas, saat kedua rekannya ditemukan, Farhan hilang tenggelam. Jenazahnya baru ditemukan siang ini, di Kali Japos yang berjarak sekitar 1,5 Km dari lokasi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman dalam operasi SAR mengatakan, jenazah bocah itu ditemukan jam 13.25 WIB.

“Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan. Tepatnya di Perumahan Kompleks Japos, kurang lebih 1,5 KM dari lokasi kejadian,” kata Hendra kepada Harianmassa.com, di lokasi, Senin (22/2/2021).

Selanjutnya, jenazah korban dibawa dengan mobil ambulans menuju ke rumah duka di Buaran, Pondok Karya, Sektor 4 Bintaro. Baca juga: Terkejut, Keluarga Perantau yang Anaknya Meninggal Tenggelam Mendapat Bantuan dari Polisi

“Dalam pencarian ini, operasi SAR dibagi tiga area. Pertama melakukan penyisiran dengan rubber boat sejauh 6 KM, dan kedua menyisir secara visual melalui jalur darat sejauh 3 KM,” sambungnya.

Selanjutnya yang ketiga, melakukan proses penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian. Setelah dua hari pencarian, korban akhirnya ditemukan.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Baca Juga:  Rapat Airin Diduga Bocor, Minta Data ASN dan Koordinator TPS

TERPOPULER

BERITA TERKINI