Niat Evakuasi Korban Banjir Naik Perahu Rakit, Remaja di Tangerang Tewas Tenggelam



HARIANMASSA.COM – Seorang remaja bernama Ahmad Wildani alias Dani (19), dilaporkan tewas tenggelam saat naik di atas perahu rakit dari kedebong pisang.

Ebay (17), rekan korban mengatakan, saat itu dirinya bersama sejumlah rekan lainnya membuat perahu rakit dengan menggunakan kedebong pisang. Niatnya, perahu itu digunakan untuk evakuasi.

Nahas, saat perahu dinaiki Dani diduga mengalami kram dan akhirnya lepas dari kedebong pisang. Tidak lama kemudian, korban ditemukan telah meninggal.

“Sekira jam 8 pagi, kami membuat perahu rakit dari kedebong pisang. Lalu korban ketengah, diduga mengalami kram kaki,” kata Ebay, kepada wartawan, di lokasi banjir, Sabtu (20/2/2021).

Saat itu, korban sempat berteriak minta tolong kepada rekan-rekannya. Teriakan korban langsung direspon dengan dilemparnya busa agar dipegang oleh korban, untuk selanjutnya ditarik keluar.

Tetapi nahas, busa yang digunakan sebagai pelampung itu tidak kuat untuk menahan beban tubuh korban. Hingga akhirnya, korban pun tenggelam.

“Jenazah korban ditemukan tadi siang, sekira pukul 13.15 WIB oleh petugas SAR Gabungan, dari BPBD Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang dan warga sekitar,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Baca Juga:  10.000 Bidang Tanah di Kota Tangerang Belum Bersertifikat

TERPOPULER

BERITA TERKINI