Kesaksian Korban Selamat Banjir Tajur, Rumahnya Hancur Diterjang Tanggul Air



HARIANMASSA.COM – Tembok kamar belakang rumah Taufik Nurhidayat (31), warga Jalan Kramat 1, RT03/05, Tajur, Ciledug, Kota Tangerang, tiba-tiba saja jebol.

Material tanah, batu dan kayu, serta air deras langsung masuk ke dalam rumahnya yang sudah mulai tergenang air. Rupanya, tembok tersebut jebol diterjang tanggul air yang dijebol banjir.

“Kejadian jam 4 subuh. Alhamdullilah, keluarga semua selamat ada 5. Anak 3,” kata Taufik, menceritakan detik-detik jebolnya tanggul, kepada Harianmassa.com, di lokasi banjir, Sabtu (20/2/2021).

Dilanjutkan dia, saat tanggul tersebut menimpa tembok kamar belakang rumahnya, semua anggota keluarganya masih berada di dalam rumahnya itu.

“Jadi, kita pas mau keluar tanggul jebol. Jadi susah dah semua. Itu yang pertama, di dalam dan luar komplek ada juga yang jebol. Totalnya ada 4 tanggul. Kalau di dalam komplek itu 7 meter,” jelasnya.

Tanggul di Jalan Kramat itu sebenarnya baru setahun dibangun. Tanggul dibangun oleh warga sekitar. Diduga tidak kuat menahan derasnya air, tanggul sepanjang 30 meter itu mengalami jebol.

“Rumah tembok samping yang hancur diterjang sama tanggul yang jebol itu. Jadi kita ketabrak. Tanggul baru setahun, itu yang bangun warga sekitar. Kalau Pemda yang pinggir kali,” sambungnya.

Saat ini, banjir di rumah Taufik sudah setinggi 2 meter. Tidak ada yang tersisa. Semua terbawa oleh banjir. Taufik pun mengungsi di rumah saudaranya.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Baca Juga:  500 Marbot Masjid Dapat Dana Zakat Rp300 Ribu

TERPOPULER

BERITA TERKINI