Banjir Setinggi Atap Rumah di Puri Kartika Tangerang, Warga: Yang Penting Nyawa Selamat



HARIANMASSA.COM – Ratusan rumah warga di wilayah Puri Kartika Baru dan Lama, Tajur, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, terendam banjir parah sejak dini hari tadi.

Sudarno (58), warga RT05/09, Tajur, Puri Kartika Batu, Kelurahan Tajur, Ciledug, Kota Tangerang, pun hanya bisa pasrah melihat rumahnya tinggal atap saja. Banjir mulai masuk jam 3 pagi tadi.

“Kedalaman air di rumah saya ada 2 meter lebih. Rumah tinggal kelihatan gentingnya saja. Air masuk dari jam 3 pagi,” kata Sudarno, kepada Harianmassa.com, di lokasi banjir, Sabtu (20/2/2021).

Dilanjutkan Sudarno, tahun ini banjir lebih besar dari tahun sebelumnya. Selain karena curah hujan yang tinggi, diduga banjir di kawasan ini akibat tanggul yang jebol dan air kiriman dari wilayah Bogor.

“Ini mah air kiriman dari Bogor, soalnya gak ujan juga di sini kebanjiran. Ada tanggul yang jebol, tahun lalu abis tahun baru jebol juga. Gak ada yang selamat yang penting nyawa selamat,” jelasnya.

Sejak jam 3 pagi, saat air pertama masuk dirinya bersama lima jiwa anggota keluarganya yang lain langsung pergi ke masjid besar yang ada dekat rumahnya.

“Sekarang mengungsi di masjid besar di atas. Habis gak bisa kemana-mana. Bantuan belum ada ini dari pagi. Sudah, kalau cuma isi-isi perut saja. Gak ada yang kebawa, surat-surat saja,” tegasnya.

Hanya dengan kaus yang menempel di badan, switer dan sarung, Sudarno tampak meratapi air yang hingga sore ini masih belum surut. Hanya tawa cucunya yang baru 8 bulan bisa menghiburnya.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Baca Juga:  Gembong Narkoba Kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang

TERPOPULER

BERITA TERKINI