Bangkitkan Ekonomi Kreatif, Kemenparekraf Gelar Pameran UMKM di SMS



HARIANMASSA.COM – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), menggelar pameran UMKM bertajuk Creative Culture Home (C2H), di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang.

Tommy, selaku Center Director SMS mengatakan, dalam pameran ini pihaknya ingin menampilkan produk kreatif terkurasi dari 4 subsektor ekonomi kreatif, yakni desain interior, desain produk, fashion, dan kuliner.

“Selain sebagai wadah para pelaku seni dalam industri ekonomi kreatif untuk memamerkan produknya, C2H juga dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekonomi kreatif,” kata Tommy, kepada Harianmassa.com, Jumat sore.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, para pelaku industri kreatif dituntut untuk terus berproduksi. Namun, tanpa adanya wadah yang tepat, para pelaku industri kreatif akan cepat gulung tikar.

“Oleh karena itu, SMS bersama dengan Kemenparekraf berkomitmen untuk memberikan wadah bagi para pelaku seni industri keratif untuk terus berkarya guna membangkitkan kembali geliat ekonominya,” paparnya.

Sementara itu, Yuana Rochma Astuti selaku Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif mengatakan, selama pandemi Covid-19, kondisi industri kreatif dan UMKM di Indonesia sangat lemah.

“Omzet menurun drastis, karena anjloknya permintaan pasar dan keterbatasan masyarakat untuk bergerak dan beraktivitas. Kami berharap dengan adanya pameran ini dapat memberikan exposure UMKM,” jelasnya.

Sedikitnya, ada sekira 40 pelaku ekonomi kreatif seperti PALA Nusantara, Pijak Bumi, Mendekor Indonesia, Oemah Etnik, dan masih banyak lagi yang dilibatkan dalam pameran ini.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Baca Juga:  Menhub Sidak Rump Check Batik Air di Bandara Soetta, Ada Apa?

TERPOPULER

BERITA TERKINI